Suka Makanan Manis? Inilah Beberapa Dessert yang Wajib Dicoba Saat Buka Puasa

Suka Makanan Manis? Inilah Beberapa Dessert yang Wajib Dicoba Saat Buka Puasa

Marhaban Ya Ramadhan, ucapan inilah yang saat ini sudah banyak terdengar. Hal ini dikarenakan umat muslim akan kedatangan tamu spesial yaitu bulan Ramadhan. Di bulan inilah semua umat muslim bersuka cita. Mulai dari meningkatkan kualitas ibadah hingga mencoba berbagai resep untuk dihidangkan pada saat sahur maupun saat berbuka puasa.
Salah satu momen yang ditunggu ketika sore hari ialah pada saat berbuka puasa. Pada saat berbuka puasa disunahkan untuk memakan makanan yang manis-manis. Jika Anda pecinta makanan manis, ini akan sangat cocok dikonsumsi ketika berbuka puasa. Apa sajakah itu? Yukk simak terus ulasan ini sampai tuntas.

Desert yang Cocok Dikonsumsi Saat Buka Puasa
Kini makanan dessert mulai banyak beredar dengan berbagai macam varian dan pastinya dessert digemari oleh banyak orang, terutama pada wanita. Berikut beberapa rekomendasi dessert yang bisa Anda coba di bulan puasa, diantaranya:

  • Chocolate Caramel Tart

    Dessert yang pertama adalah Chocolate caramel tart. Pada kue bagian luarnya, menyerupai kulit pie. Isian dari tart ini ialah caramel yang terbuat dari dulce de leche. Pada bagian atasnya diberi taburan coklat yang meleleh serta sea salt. Sehingga kue ini menghasilkan rasa manis, gurih serta creamy.

  • Silky Chocolate Pudding

    Selanjutnya dessert yang direkomendasikan pada saat buka puasa ialah silky chocolate pudding. Tekstur yang lembut dan terdapat sensasi meleleh ketika pudding masuk kedalam mulut. Selain itu, puding disajikan dalam keadaan dingin. Sehingga sangat cocok untuk berbuka puasa yang seharian menahan panasnya matahari.

  • Fruit Choco Skewers

    Sesuai Namanya, dessert satu ini merupakan sate manis yang terbuat dari coklat, kue, buah, dan marshmellow dan dicelupkan ke dalam lelehan coklat. Jika Anda tidak begitu menyukai rasa manis yang berlebih, bisa dengan tidak menggunakan kue di dalam sate manis tersebut dan menggunakan buah yang memiliki rasa asam, seperti strawberry, apel maupun jeruk.
    Dalam memilih lelehan coklat juga harus diperhatikan. Pastikan Anda menggunakan dark chocolate sebagai lelehan yang digunakan untuk mencelupkan sate manis yang akan digunakan nanti.

  • Chocolate Panini

    Berikutnya ada chocolate panini. Dessert yang satu ini sangat cocok teruntuk Anda yang tidak menyukai makan berat ketika berbuka puasa sedang berlangsung. Selai yang terdapat pada panini bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Namun, panini yang paling enak jika menambahkan choco chip ataupun coklat batang diantara olesan selai coklat.
    Mini Chocolate Souffle
    Dessert berikutnya yang bisa dijadikan menu buka puasa ialah chocolate souffle berukuran mini. Dessert yang satu ini sekilas tampak berkelas khas restoran yang mahal. Chocolate souffle terbuat dari gula, tepung, mentega dan coklat. Bahan-bahan tersebut bisa didapatkan dengan mudah. Anda pun bisa membuatnya sendiri dirumah.

  • Banana Chocolate Oat Pancakes

    Tak hanya nasi ataupun roti yang bisa mengganjal perut ketika berbuka puasa. Namun pancake yang terbuat dari oat bisa banget untuk mengganjal perut disaat buka puasa. Dessert yang satu ini sangat cocok teruntuk Anda yang sedang menjalani diet rendah kalori. Campurkan pisang yang sudah dihaluskan agar mampu memperkaya rasa.
    Double Chocolate Fried Ice Cream
    Bagi Anda pecinta gorengan dan tidak memiliki masalah jika mengonsumsi gorengan, dessert yang satu ini sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi pada saat buka puasa, yaitu ice cream goreng yang bernama double chocolate fried ice cream.
    Dessert yang satu ini terbuat dari lembaran roti tawar yang diratakan dan diisi dengan ice cream kemudian dicelupkan dan dibalur dengan telur dan tepung roti. Agar lebih nikmat, bisa banget ditambahkan dengan saus coklat, saus caramel, whip cream ataupun bisa menggunakan topping sesuai dengan selera.

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang paling ditunggu oleh umat muslim setiap tahunnya dan disambut dengan penuh suka cita. Mulai dari peningkatan kualitas dalam beribadah, perubahan fashion hingga hidangan yang akan disantap pada saat sahur dan berbuka.
Salah satu hidangan yang ditunggu-tunggu menjelang berbuka puasa ialah hidangan dessert. Hidangan dessert memiliki rasa cenderung manis sehingga cocok untuk mengawali makan buka puasa. Hal ini sesuai dengan sunah yang mana harus berbuka dengan hidangan yang manis-manis. Semoga dengan ulasan ini, Anda dapat menemukan referensi desserta yang cocok untuk menu buka puasa.

 

 

Baca Juga  5 Fakta Menarik Gajah Mina, Inilah Hewan Mitologi Penyelamat Dunia ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *