Libur 2 Minggu Ternyata 1 Tahun Jadinya, Inilah Tips Menghilangkan Gabut Ketika Pandemi

Libur 2 Minggu Ternyata 1 Tahun Jadinya, Inilah Tips Menghilangkan Gabut Ketika Pandemi

Untuk kalian semua para pelajar, baik para mahasiswa, remaja SMA, SMP, ataupun SD apakah masih ingat dengan surat edaran yang diterbitkan bulan Maret tahun lalu mengenai libur 2 (dua) minggu? Beberapa dari kalian pasti merasa sangat bahagia ketika mendapatkan surat edaran tersebut akan tetapi siapa sangka jika liburan yang awalnya 2 minggu sekarang menjadi satu tahun.
Pandemi akibat Corona yang disinyalir berasal dari China ini menjadi hal yang sangat meresahkan, tidak hanya bagi negara Indonesia akan tetapi seluruh negara di Dunia terkena dampak akan virus ini. berbagai kegiatan mereka terhalang, baik dalam mencari rezeki, mencari ilmu, ataupun mencari pacar? Ups cAnda pacar.
Dampak yang besar khususnya terjadi pada Indonesia, bagaimana tidak negara yang berada di daerah yang sangat strategis ini menjadi bangsa yang besar dan menjadi jalur perdagangan, jalur pelayaran, bahkan jalur penerbangan internasional hal ini yang mengakibatkan Indonesia sangat mudah untuk terdampak pandemi ini.
Khususnya bagi para remaja di Indonesia, yang awalnya sangat bahagia dapat bersantai dan memanjakan diri di dalam rumah selama dua minggu. Mungkin pada saat awal karantina kalian merasa bahagia akan tetapi semakin lama semakin menderita, bagaimana tidak bertemu dengan teman dibatasi, dilarang keluar rumah, apa lagi nongkrong dengan pacar di malam minggu.
Kesepian ini semakin lama menjadi teman sehari-hari kita, akan tetapi jangan sampai kesepian ini membuat diri kita terpuruk dan lupa akan meningkatkan kemampuan diri sendiri. Nah ketika berada di rumah terdapat banyak hal yang dapat dilakukan, apa saja sih yang dapat dilakukan ketika berada di rumah, simak penjelasan di bawah ini :

  1. Membaca Buku

    Bagi para muda mudi mungkin membaca buku merupakan hal yang sangat membosankan, dimana kita dihadapkan pada tumpukan kertas yang berisi tulisan. Baik tulisan terkait percintaan, berita, majalah, ataupun pelajaran. Akan tetapi pada saat ini membaca buku dapat menjadi alternatif dikala Anda merasa bosan.
    Tersedia berbagai buku di dunia ini yang dapat Anda akses secara mudah melalui internet, sesuaikan buku yang akan Anda baca dengan genre yang Anda suka. Baik genre horror, thriller, komedi, romantis bahkan genre untuk pembaca 21+ pun tersedia, hal ini tentunya akan membantu mengisi waktu luang Anda bukan.
    Selain menghilangkan kegabutan membaca buku juga dapat memberikan berbagai pengetahuan, maka dari itu ayo mulai baca buku.

  2. Menonton Film

    Siapa sih anak zaman sekarang yang tidak suka untuk menonton film. Pada tahun 2020 hingga 2021 ini sangat banyak film yang telah di rilis di dunia ini, baik dengan genre horror, komedi, action, misteri, ataupun romantic. Seperti saat ini drama korea menjadi salah satu pilihan para remaja Indonesia untuk menghabiskan waktunya.
    Berbagai drama menarik tersedia baik Itaewon Class, Start Up, Penthouse, dan masih banyak lainya. Selain cerita yang dibawa sangat menarik, drama drama Korea ini juga dibalut dengan actor dan actris yang rupawan dengan berbagai ilmu juga yang dapat Anda dapatkan. Akan tetapi jangan terlalu sering menonton ya juga ingat kesehatan.

  3. Berolahraga

    Berolahraga disaat pandemi merupakan pilihan yang sangat tepat. Dimana berolahraga dapat membentuk tubuh Anda menjadi bagus dan tentunya menarik bagi orang lain. Selama berada di rumah menjadi kesempatan bagi diri Anda untuk memperbaiki postur, kulit, bahkan kesehatan tubuh Anda.
    Berbagai olahraga ringan dapat Anda lakukan seperti push up untuk membesarkan pundak dan lengan Anda, sit up dan backup untuk mengencangkan otot perut Andam dan jangan pula skincare untuk merawat wajah Anda. Sehingga ketika pandemi ini selesai Anda akan kembali dengan badan yang bagus dan wajah yang glowing

  4. Melatih Skill Software

    Ketika terlalu lama berada di rumah jangan hanya dihabiskan untuk rebahan, ayo perbanyak pengalaman diri Anda dalam bidang teknologi, berlatih desain menggunakan Canva, Corel, Photoshop ataupun aplikasi editor lainya akan sangat bermanfaat bagi diri Anda sendiri. Yang mana pada saat ini keahlian seperti ini menjadi skill basic.
    Itulah beberapa kegiatan yang dapat Anda lakukan untuk mengisi waktu luang dan juga menambah kemampuan diri Anda. Ketika Anda berada di rumah jangan biarkan potensi Anda juga terkurung, ayo terus improvisasi siri dan terus tingkatkan kemampuan diri.

Baca Juga  Suka Makanan Manis? Inilah Beberapa Dessert yang Wajib Dicoba Saat Buka Puasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *