Cara Memunculkan Wireless Network Connection di Windows 7

Cara Memunculkan Wireless Network Connection di Windows 7

Berbagai cara memunculkan Wireless Network Connection di windows 7 akan dicari dan langsung dilakukan. Karena koneksi internet telah menjadi bagian penting dalam kehidupan, sehingga setiap kali koneksi bermasalah. Sayangnya, masih sedikit informasi yang ada di internet tentang solusi agar dapat mengembalikan wireless network connection, terutama pada sistem peroperasian Windows 7.

Sedikitnya informasi menjadi ketakutan orang-orang hingga langsung membawanya ke tempat perbaikan atau servis laptop. Yang mana akan merogoh kocek yang sangat tinggi hanya sekedar untuk melakukan penyetelan-penyetelan sedikit. Hal ini dilakukan agar laptop kesayangan Anda itu dapat bekerja dengan normal dengan koneksi nirkabel.

Meskipun terdapat beberapa informasi sebagai solusi untuk kembali bisa menggunakan koneksi, tapi hanya sedikit yang terbukti menghasilkan hasil positif. Hal ini sebenarnya cukup simpel. Anda hanya perlu mengetahui dahulu tentang apa penyebab hilangnya opsi wireless network connection.

Baca Juga  Laptop Tidak Mau Menyala Lampu Indikator Hanya Berkedip

Penyebab Wireless Network Connection pada Windows 7 Tidak Muncul

Sebelum masuk tentang cara memunculkan wireless network connection di windows 7 pada sistem pengoperasian Windows 7, Anda perlu mengetahui penyebab awal yang menyebabkan masalah ini. Dengan tujuan agar kedepannya, Anda tidak perlu panik karena peristiwa yang sama terjadi lagi. Penyebab penyebab tersebut antara lain:

  1. Driver Wifi

Driver sebagai salah satu pemeran utama dalam pengoperasian komputer, juga memiliki peran penting dalam hal koneksi. Ini dapat dilakukan dengan memeriksa ada atau tidaknya driver Wifi. Jika tidak ada, kemungkinan besar driver terhapus hingga membuat koneksi hilang. Cara mengembalikannya cukup dengan pergi ke menu device manager

Namun, jika driver Wifi masih ada, cobalah Anda periksa versinya. Jika bukan merupakan yang terbaru, cobalah lakukan pengupgradean agar driver wifi versi baru dapat menyelesaikan masalah Anda.

  1. Shortcut Wifi pada Keyboard

Cara memunculkan wireless network connection di windows 7 juga dapat dilakukan dengan memeriksa shortcut pada keyboard yang menunjukkan bentuk Wifi. Karena bisa jadi wifi yang tidak menyala karena di lock akibat salah mengetik. Cukup tekan Fn + Ikon Wifi pada keyboard secara bersama-sama.

Baca Juga  Cara Menghidupkan Laptop Tanpa Tombol Power

Jika Anda telah tahu penyebab umum koneksi internet yang hilang, namun setelah masih sama saja, Anda tidak perlu takut. Masalah seperti ini memang banyak penyebabnya, baik didalam ataupun diluar sistem komputer. Masih ada cara lain dengan masuk ke pemprograman laptop agar dapat memulihkan masalah ini.

Cara Memunculkan Wireless Network Connection

Ikon Wireless Connection yang hilang kemungkinan besar disebabkan karena cache dalam komputer. Untuk itu, kami akan membagikan cara agar ikon wireless connection dapat kembali muncul untuk sistem pengoperasian Windows 7. Diantaranya:

  1. Langkah pertama adalah masuk ke “Open Network and Sharing Center”
  2. Tunggu sebentar dan saat ada menu yang muncul, pilih “Change Adapter Settings” yang terletak di sebelah kiri
  3. Kemudian akan muncul tentang koneksi-koneksi yang aktif. Jika wireless conection berada pada posisi disable, Anda dapat memindahkannya ke enable
  4. Tunggu sebentar dan lihat hasilnya.
Baca Juga  Pilihan Laptop Harga 5 Jutaan Terbaik yang Bisa Dipilih

Jika setelah melakukan langkah-langkah diatas namun masih tidak ada perubahan, kami masih ada cara memunculkan wireless network connection di windows 7 yang lain, yaitu dengan:

  1. Pada mesin pencarian windows, cari run
  2. Setelah itu, tulis “regedit” dan kemudian klik enter
  3. Lalu, pilih HKEY_LOCAL_MACHINE
  4. Klik panah dalam System, lalu CurrentControlSet
  5. Dalam situ, pilih control, dan pilih opsi network
  6. Klik sekali pada bagian Config dan pilih pilihan delete.
  7. Save dan lihat hasilnya

Setelah melakukan langkah-langkah tersebut, besar kemungkinan koneksi Anda akan kembali muncul. Coba saja agar Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk perbaikan. Namun, jikalau ternyata setelah melakukan langkah-langkah tersebut masih tidak memunculkan koneksi, lakukan servis merupakan akhir dari cara memunculkan wireless network connection di windows 7 demi dapat menggunakannya lagi.