Cara Memperbaiki Laptop Rusak Power Menyala Layar Tidak Tampil

Cara Memperbaiki Laptop Rusak Power Menyala Layar Tidak Tampil

Ada beberapa kondisi yang membuat Anda harus mengetahui cara memperbaiki laptop rusak power menyala layar tidak tampil. Kondisi tersebut bisa disebabkan oleh beberapa hal. Anda perlu mengingat ingat perlakuan apa yang diperbuat sebelumnya sampai laptop Anda berada pada kondisi tersebut.

Mengalami kondisi demikian mungkin membuat Sebagian dari Anda panik. Selanjutnya Anda pasti memutuskan untuk membawa ke service center. Padahal di zaman sekarang ini ada beberapa masalah umum laptop yang bisa Anda perbaiki sendiri di rumah tanpa harus membawa ke service center untuk menghemat biaya.

Salah satunya adalah cara memperbaiki laptop rusak power menyala layar tidak tampil. Layar tidak muncul saat dihidupkan padahal power sudah menyala adalah salah satu masalah umum yang sering terjadi. Anda hanya perlu membaca beberapa referensi dan mempraktikkannya secara hati hati.

Walau sebenarnya cara ini memberikan risiko tertentu karena apabila masalah tersebut diperbaiki dengan cara yang salah maka bisa menyebabkan laptop Anda semakin rusak. Perhatikan dengan sangat baik sehingga setiap Langkah yang Anda pilih tidak menambah kerusakan pada laptop Anda.

Cara Memperbaiki Kondisi Seperti Itu

Ada beberapa Langkah pada cara memperbaiki laptop rusak power menyala layar tidak tampil yaitu Anda bisa membuka casing bagian bawah laptop tempat penyimpanan RAM. Kemudian RAM dicabut dan dipindahkan pada slot yang kosong kemudian hardisk dicabut dan dipasang Kembali.
Jika RAM Anda mengalami kerusakan maka solusi yang tepat adalah dengan mengganti ke yang baru. Selanjutnya nyalakan laptop sembari menekan tombol F8 ketika logo laptop Anda muncul di layar. Menu Boot Options akan muncul dan pilih opsi safe mode. Rincian detail terkait software yang digunakan akan muncul.

Baca Juga  Cara Masuk Gmail Tanpa Verifikasi Berhasil 100%

Selanjutnya Anda dapat memilih opsi ikon komputer di window sebelah kiri dan menekan systems properties. Selanjutnya ikutan Langkah Langkah yang terdapat dalam menu. Setelah itu restart laptop untuk mengetahui hasilnya. Jika sudah clear seharusnya layar laptop Anda akan muncul normal seperti biasa

Faktor yang Menyebabkan Laptop Mengalami Kondisi Tersebut

Mengetahui cara memperbaiki laptop rusak power menyala layar tidak tampil Anda harus mengetahui faktor yang menyebabkan laptop Anda berada pada kondisi tersebut. Pengecekan dilakukan agar mengetahui secara detail. Faktor yang dapat menyebabkan yang paling umum pada sistem operasi yang terinstall.

Biasanya sistem operasi yang terinstall dapat bermasalah pada bagian software, file sistem yang mengalami corrupt, driver laptop tidak berfungsi seperti sedia kala, partisi MBR yang mengalami kerusakan, dan juga bagian primary bootable yang mengalami crash. Masalah tersebut berpotensi paling besar menyebabkan tidak muncul layar laptop.

Selanjutnya aplikasi ataupun virus juga dapat menyebabkan masalah tersebut. Hal inilah yang membuat Anda harus mengingat aplikasi apakah yang Anda download terakhir kali. Aplikasi yang terlalu besar dan memakan ruang penyimpanan atau berpotensi membawa virus juga bisa menyebabkan masalah layar laptop mati tetapi power menyala.

Sebaiknya jika Anda ingin mendownload suatu aplikasi maka pastikan agar ruang penyimpanannya masih tersisa cukup banyak. Selanjutnya usahakan untuk menggunakan fitur antivirus agar dapat membantu melindungi aplikasi dan semua software yang terdapat di laptop Anda.

Memiliki laptop dan menggunakannya secara intens setiap hari menyebabkan Anda harus terus mampu merawat agar tetap dalam kondisi yang baik. Selanjutnya pelajari cara umum memperbaiki laptop seperti cara memperbaiki laptop rusak power menyala layar tidak tampil untuk mengantisipasi di kemudian hari.

Baca Juga  Laptop Asus Tidak Bisa Nyala Tapi Lampu Power Hidup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *