Cara Masuk Gmail Tanpa Kode Verifikasi

Cara Masuk Gmail Tanpa Kode Verifikasi

Cara Masuk Gmail Tanpa Kode Verifikasi

Email adalah salah satu media komunikasi penting, tapi terkadang cara masuk gmail tanpa kode verifikasi itu harus dipelajari untuk mempersingkat waktu ketika ingin melakukan login. Banyak orang yang merasa terganggu, ketika harus melakukan verifikasi terlebih dulu padahal alamat dan juga password sudah benar.

Akan tetapi, apabila Google ingin memintanya, verifikasi tetap harus dilakukan. Cara terbaik apabila tidak ingin menghadapi hal seperti ini adalah dengan memperbarui seluruh identitas sendiri pada menu pengaturan sebelum melakukan login pada kesempatan berikutnya.

Kali ini, kami akan memberitahu Anda, bagaimana langkah terbaik mengenai cara masuk gmail tanpa menggunakan kode verifikasi. Akan kami bagi topiknya dalam dua situsi yang biasa ditemui oleh kebanyakan pengguna gmail. Ingin tahu caranya? Simak penjelasan dari kami berikut ini.

Cara Masuk Gmail Tanpa Menggunakan Kode Verifikasi Anti Ribet

Bagi Anda yang tidak mau ribet pada proses login berikutnya, ada hal yang harus dilakukan agar tidak melalui proses verifikasi. Sebenarnya cara masuk gmail tanpa kode verifikasi itu membantu mengamankan email Anda dari serangan pencurian data.

Gmail adalah alternatif paling mudah dan aman dalam berkirim email dan file penting. Terutama bagi bekerja di kantor, banyak pihak instansi memanfaatkan Gmail untuk mengirimkan Jobdesk kepada karyawannya.

Cara yang satu ini, syaratnya bahwa sang pemilik akun masih ingat akan passwordnya dan wajib melalui proses verifikasi dulu untuk login satu ini. Tenang saja, setelah Anda berhasil melakukan pengaturan ini, login di kemudian hari, sudah sangat mudah. Langkah verifikasi juga tidak akan terjadi.

Baca Juga  Laptop Tidak Menyala Saat Ditekan Tombol Power

Bagaimana langkah paling tepat untuk melakukannya? Cukup mudah dan Anda bisa mengikuti langkah berikut ini :

  1. Silakan melakukan login dulu menggunakan akun sendiri. Setelah itu, barulah Anda menuju ke link berikut https://myaccount.google.com/u/1/security.
  2. Pastikan juga bahwa Anda telah berada pada tab “Keamanan”
  3. Langsung saja, hapus pada semua metode pemulihan seperti :
  1. Pada kolom telepon, hapus saja nomornya.
  2. Lalu pada kolom “email pemulihan” dihilangkan saja.
  3. Dan terakhir cek “kelola perangkat” dan hapus semua perangkat yang telah tersambung, sisakan satu saja, yaitu device yang kini sedang dipakai.

Masuk Tanpa Verifikasi Ketika Lupa Password

Manusia memang terkadang suka lupa, terlebih lagi hal kecil seperti password Gmail. Untuk itu, bila membuat akun tersebut, diharapkan menyamakan kata sandinya dengan akun media sosial lain.

Apabila telah lupa password pada Gmail, mau tidak mau harus melakukan pembaruan. Tapi bila harus melalui cara masuk gmail tanpa kode verifikasi karena lupa password, cukup merepotkan juga. terlebih lagi bila nomornya telah berganti. Mau mengirimkan kode ke mana coba?

Pastikan dulu bahwa ada salah satu perangkat yang masih tersambung dengan alamat Gmail Anda, dan lakukan langkah berikut :

  1. Misalnya pada smartphone Anda, masih terhubung dengan gmail, tapi tidak ingat kata sandinya, silakan menuju link https://accounts.google.com/signin/recovery.
  2. Langsung masukkan alamat email sendiri > next
  3. Nanti Google akan memberikan beberapa pertanyaan dan harus dijawab dengan benar. Bila memungkinkan tidak cocok dengan cara tersebut, silakan klik “cara lain”
  4. Biasanya ketika masih tersambung dengan device hp sendiri, cara lainnya adalah dengan mengirimkan verifikasi ke hp melalui SMS.
  5. Ketika berhasil, akan disuruh membuat kata sandi baru. Masukkan password baru dan konfirmasi.
  6. Tunggu beberapa saat, paling lama adalah 48 jam untuk mereset kembali password baru tersebut, baru setelah itu bisa menggunakan akun Gmail lama.
Baca Juga  Laptop Mati Total dan Tidak Bisa di Charge

Apabila kedua metode tersebut telah dilakukan oleh Anda, login selanjutnya tidak harus melakukan cara masuk gmail tanpa kode verifikasi lagi. Ada baiknya, gunakan satu atau dua device saja untuk membuka Gmail agar tidak harus melakukan hal ribet seperti itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *